Sekedar Info
SELAMAT DATANG DI BLOG SMA NURUL FALAAH
Wednesday, November 8, 2017

KURIKULUM 2013 SMA

Selamat Pagi, "Selamat beraktivitas" Gimana nih kabar sekolahnya? Perasaan baru kemarin lagi asik-asiknya dengan teman sekelas. Eh, sekarang udah naik kelas, belajar di kelas baru, dengan teman-teman baru, dan banyak lagi yang baru. Ngomongin yang baru-baru, ada sesuatu yang baru lagi nih di dunia pendidikan Indonesia. Setelah transisi dari Kurikulum KTSP 2006 ke Kurikulum 2013 yang terjadi pada tahun 2013-2014 silam, kini pendidikan Indonesia kembali mengalami transisi ke kurikulum baru, yaitu Kurikulum 2013 Revisi atau kadang disebut juga Kurikulum Nasional. Dengan kata lain, sistem pendidikan Indonesia sedang berjalan dengan 3 kurikulum berbeda!, Saat ini SMA Nurul Falaah menjalankan 2 (dua) jenis kurikulum. Untuk Kelas 10 (Kurikulum 2013) dan Kelas 11, 12 (masih menggunakan KTSP 2006)

Sedikit cerita deh. Kurikulum 2013 Revisi ini sebenarnya sudah lama digodok bahkan sejak bapak Anies Baswedan masih menjabat sebagai Mendikbud kita. Beberapa guru sekolah sebenarnya sudah mengetahui rencana ini. Ketika peluncuran revisi Kurikulum 2013 masih menjadi isu saat itu, katanya kurikulum ini akan bernama Kurikulum Nasional. Tetapi ketika resmi diluncurkan pada Maret 2016 lalu, diputuskan nama kurikulum tidak berubah menjadi kurikulum nasional tapi tetap "Kurikulum 2013 Edisi Revisi", yang berlaku secara nasional. Tidak banyak yang berubah pada revisi Kurtilas ini. Berikut gambaran singkat perubahan yang ada di Kurikulum 2013 Revisi.
Untuk mengetahui udah sejauh mana penerapan Kurikulum 2013 Revisi ini, Sepertinya transisi kurikulum ini terjadi merata dari kelas 10 hingga 12 SMA. tapi karena berbentur dengan fasilitas dan ketersediaan sumber daya pelaksanaan Kurikulum K13 ii belum secara maksimal bisa berjalan disemua sekolah secara merata. berikut hasil surveinya.
 Nah... untuk melihat apa saja yang berubah dalam kurikulum ini, berikut kami sediakan link KI & KD yang memuat. dibaca yaaaaa.....
Nih Link nyaaa ... Monggo Download Free pastinya .... Niat Pahala aja Bro

0 comments:

Post a Comment

Komen Disini

Copyright © 2015 SMA NURUL FALAAH All Right Reserved
Designed by Free Download Info